Tahun ini, pasar otomotif juga akan dihiasi dengan hadirnya Daihatsu Sirion 2020, tepatnya pada bulan Maret mendatang. Sebagai varian teranyar, Sirion facelift ini tampak lebih fresh dari model sebelumnya.

Penyegaran tampilan city car yang dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) bertujuan agar tak kalah saing dengan para kompetitornya. Meski begitu, pihak ADM tak membeberkan detail penyegaran tersebut.

Bocoran Spesifikasi Daihatsu Sirion 2020
Segi tampilan Daihatsu Sirion facelift terbaru memang belum terungkap, namun tidak untuk spesifikasinya. Ada sedikit bocoran spek Daihatsu Sirion seputar fitur keselamatannya.

Diketahui bahwa Daihatsu Sirion ini akan dibekali dengan airbag empat titik yang berkualitas. Dimana dua disematkan di bagian dasbor dan dua lainnya ada di samping.

Bukan hanya airbag saja, city car Daihatsu Sirion terbaru ini juga akan dilengkapi dengan fitur pengereman ABS + EBD. Sebagaimana yang kita tahu, kedua sistem pengereman tersebut menjadi fitur standar mobil saat ini.

Hanya saja, hal yang membedakannya dengan mobil lainnya yaitu fitur ABS + EBD tersebut telah dikombinasikan dengan teknologi canggih Vehicle Stability Control.

Bahkan bukan hanya itu saja, mobil Daihatsu Sirion 2020 ini juga disematkan fitur Traction Control. Berkat fitur tersebut, pengendalian mobil akan lebih mudah dilakukan.

Perpaduan dari beragam fitur keselamatan ini memungkinkan pengendara bisa berbelok dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir akan resiko tergelincir atau slip.

Tak berhenti di situ saja, mobil Daihatsu Sirion juga didukung dengan rear parking camera. Dimana teknologi ini membantu pengendara ketika bermanuver dan parkir.

Kian berkelas karena teknologi front sensor corner juga dikabarkan akan diusung Daihatsu Sirion. Dengan bekalan fitur keselamatan yang lengkap dan memadai, tentu pengendaranya akan merasa sangat diuntungkan.
Secara keseluruhan, mobil Daihatsu Sirion facelift terbaru ini digadang-gadang akan menjadi model paling aman yang ada di kelasnya.

Selain aman, menempuh perjalanan bersama Daihatsu Sirion juga akan terasa nyaman dan menyenangkan. Mobil Daihatsu Sirion ini memang layak dinantikan.

Perubahan Strategi Pembiayaan Daihatsu Sirion 2020
Selain bocoran spesifikasi terkait fitur keselamatannya, kabar yang beredar juga menyebut adanya perubahan strategi pembiayaan pada mobil terbaru ini.

Dimana hal tersebut sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Dijelaskan bahwa mobil Sirion facelift terbaru ini akan mengalami perubahan skema kredit. Seperti yang diketahui, diskon untuk mendapatkan Sirion terbilang kecil sehingga banyak pecinta otomotif yang memilih kredit.

Dengan adanya perubahan paket kredit atau penentuan harganya, diharapkan mampu mendongkrak angka penjualan Daihatsu Sirion 2020 terbaru.
Tak bisa dipungkiri juga bahwa market share Daihatsu Sirion terbilang lebih rendah dari pesaingnya. Bahkan hanya mencapai 7% dengan tingkat penjualan sekitar 150 unit per bulan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and CR Division Head AI-DSO (PT Astra International – Daihatsu Sales Operation)

Adanya perubahan dalam strategi pembiayaan diyakini akan memberikan pengaruh yang positif terhadap eksistensi Daihatsu Sirion di tahun ini.

Harga Daihatsu Sirion
Harga yang akan dibanderolkan pada mobil Daihatsu Sirion terbaru belum terungkap sampai saat ini. Tak mengherankan karena Daihatsu Sirion memang baru akan diperkenalkan bulan Maret mendatang.

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, Daihatsu kini tengah fokus dalam menentukan harga terbaiknya agar mobil Daihatsu Sirion 2020 terbaru mendapat sambutan yang baik dari pecinta otomotif.

Sekilas untuk anda ketahui, Daihatsu Sirion dengan model sebelumnya ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Dimana harga ini dipengaruhi oleh variannya.

Mobil Daihatsu Sirion tersedia dalam dua varian, yakni transmisi manual dan transmisi otomatis. Daihatsu Sirion bertransmisi manual ditawarkan seharga Rp191,1 juta per unit.

Sementara Daihatsu Sirion bertransmisi otomatis tak selisih jauh dengan harga hanya Rp202,1 juta per unit. Harga tersebut berlaku on the road Jakarta.

Model ini sendiri terakhir kali mendapatkan pembaruan pada tahun 2018. Lalu apakah harga Daihatsu Sirion terbaru tak berbeda jauh dari rentang harga Sirion di atas?

Kita tunggu saja kabar terbarunya selepas peluncuran nanti. Bukan hanya harga resmi saja yang terungkap, akan tetapi juga detail spesifikasi Daihatsu Sirion 2020.

Sumber : harapanrakyat