Saat-saat menjelang akhir tahun, juga termasuk sebagai waktu yang digunakan calon konsumen produk otomotif untuk membeli mobil baru. Alasannya, ingin mengganti tunggangan lama, memanfaatkan diskon, sampai akan bepergian bersama keluarga, dan banyak lagi.

Bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pengujung 2019 bisa disebut saat menyenangkan, karena secara keseluruhan mampu meraup kenaikan penjualan sebesar 4,1 persen terhitung akhir November kemarin.

Secara detail, pencapaian Daihatsu pada November mengalami peningkatan positif. Dicatat pada penjualan periode Januari – November, retail sales Daihatsu mencapai 159.431 unit, dan wholesales mencapai 166.429 unit.

Khusus November, penjualan retail produk Daihatsu tercatat sebanyak 16.214 unit dengan market share sebesar 17,5 persen, serta wholesales sebesar 15.911 unit (17,5 persen). Jika dibandingkan dengan Oktober, penjualan Daihatsu secara total volume mengalami peningkatan pada retail sales, sebesar 4,1 persen, menjadi 16.214 unit.

Dari sisi retail, penjualan Daihatsu pada November, dari total 16.214 unit, produk Daihatsu Sigra masih mendominasi secara volume dengan pencapaian 4.144 unit atau berkontribusi sebesar 25,6 persen.

Kemudian, posisi kedua ditempati Gran Max (PU) dengan hasil 3.762 unit (23,2 persen), dan Terios 2.524 unit (15,6 persen).

Sementara penjualan Daihatsu Ayla, Xenia, dan GranMax (MB) berada di angka 1.300 – 2.100-an unit (8-13 persen).

Model Daihatsu yang mengalami peningkatan permintaan adalah Daihatsu Terios, sebanyak 449 unit, Gran Max (PU) 426 unit, serta Ayla 249 unit.

“Kami bersyukur, bahwa penjualan Daihatsu tetap menunjukkan tren positif.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang baik dari masyarakat.

Semoga pencapaian dan kepercayaan yang baik ini bisa dapat terus terjaga dan terus memotivasi kami menjadi lebih baik,”

demikian papar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima Suara.com.

Sumber : suara