Kolaka – Daihatsu kembali menggelar uji ketangguhan SUV andalannya, Daihatsu Terios, yang dikemas dalam program Terios 7 Wonders. Kali ini, 7 destinasi wisata keindahan Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjadi tujuannya.
Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, eksplorasi keindahan Kolaka ini sekaligus bisa menguji ketangguhan Terios. Apalagi, banyak keindahan wisata Kolaka yang belum banyak orang tahu.

“Apa istimewanya Kolaka, banyak. Kalau mau dieksplor pasti orang luar merasa Kolaka bagus juga. Termasuk Ibu Susi (Susi Pudjiastuti mantan Menteri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019) sering banget ke sini untuk diving (menyelam). Buat yg menyenangi laut juga cantik. Terus tambang Nikel,” kata Amel di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/11/2019).

Pemilihan Terios untuk perjalanan ini adalah karena mobil tersebut cocok untuk bertualang.

“Karena tempatnya itu cocok untuk mereka yang bertualang, nah produk Daihatsu yang konsepnya petualang kan Terios. Jadi dibawa lah ke Terios 7 Wonders. Sekalian menguji Terios juga,” ujar Amel.

Ini merupakan Terios 7 Wonders kedelapan yang pernah digelar Daihatsu. Di tahun ini, Terios 7 Wonders diselenggarakan selama tiga kali. Pertama menjelajah Bengkulu, kemudian menjelajah Kalimantan dari Pontianak hingga Kuching, Malaysia, dan terakhir hari ini sampai Sabtu (16/11/2019) Terios 7 Wonders akan mengeksplorasi keindahan Kolaka.

“Medannya (di Kolaka) kira-kira akan ada yang bagus, ada yang jelek. Apalagi nanti di tambang (Antam), kan ada yang jalanan jelek. Naik-turun juga, terus juga nanti kita ke air terjun, rasanya untuk eksplor ketangguhan Terios cocok,” kata Amel.

Perjalanan Daihatsu Terios 7 Wonder menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara Foto: Daihatsu

Rencananya, Terios 7 Wonders dengan tema ‘Magical Kolaka Adventure’ ini akan mengunjungi beberapa titik wisata. Antara lain Rumah Adat Mekongga yang merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal dengan keberaniannya melawan elang raksasa yang mengganggu penduduk wilayah ini, Latambaga Pemandian Kea-kea, Pantai Malaha, Danau Biru, Tamborasi sampai mengunjungi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yakni PT Aneka Tambang (Antam) di kecamatan Pomalaa. Peserta Terios 7 Wonders juga akan mengeksplorasi Pulau Padamarang.

Totalnya, ada 9 unit Daihatsu Terios yang siap berpetualang di alam bebas Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yang telah berpetualang melewati 3 area berbeda di Indonesia tahun ini. Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal,” ucap Amel.

Sumber : detik