Jika kita sudi mundur sedikit ke pertengahan tahun 2018 silam,

sebenarnya pembahasan mengenai sosok Daihatsu DN Multisix kala itu tergolong sangat sering.

Namun, kala itu sosok Daihatsu DN Multisix digadang – gadang bakal menjadi versi produksi dari Toyota Avanza dan

Daihatsu Xenia generasi terbaru.

Apalagi, secara tampang, jelas sosok Daihatsu DN Multisix ini sangat cocok untuk menantang Mitsubishi Xpander yang

kala itu hype-nya masih cukup tinggi berkat desainnya yang revolusioner.

Sayangnya, prediksi mengenai Daihatsu DN Multisix yang akan menjadi next-gen Avanza Xenia pun pupus.

Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor ternyata memperkenalkan versi terbaru dari duet Avanza-Xenia dengan tampilan yang hanya di-tweak sedikit dari generasi yang sudah ada.

Akhirnya, pembahasan mengenai Daihatsu DN Multisix pun kembali tenggelam. Baru – baru ini, nama Daihatsu DN Multisix kembali muncul, dimana ada informasi menarik yang kami kutip via BestCarWeb.

Dari sumber tersebut, sosok Daihatsu DN Multisix disebutkan akan menjadi proyek berikutnya dari Daihatsu pasca memperkenalkan versi produksi dari Daihatsu DN Trec.

Sumber juga menyatakan bahwa versi produksi dari Daihatsu DN Multisix diharapkan hadir di Jepang pada musim dingin 2020 mendatang, ingat ya, Jepang.

Daihatsu DN Multisix dikatakan akan menjadi pesaing yang mumpuni untuk Honda Freed dan Toyota Sienta, utamanya karena mobil ini juga memiliki kapasitas penumpang sejumlah 6 orang.

Kabarnya, versi produksi dari Daihatsu DN Multisix bakal menggunakan mesin mungil, yaitu 1.000cc 4 silinder, namun dengan tambahan turbo. Nah, tentunya waktulah yang akan mengkonfirmasi kebenaran rumor ini.

Sumber : autonetmagz