Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, tak ingin memasang target penjualan teralu tinggi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Hal ini lantaran pasar yang belum sepenuhnya kondusif. “Seperti yang kemarin saya bilang, kami tahun ini di GIIAS itu proyeksinya tidak besar.

Selama GIIAS hanya 500 unit saja,” ujar Amel, kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Meski demikian, Amel mengatakan memang ada pergerakan positif selama lima hari pameran berlangsung. Kondisi ini terlihat dari pencapaian Daihatsu yang sudah mengantongi angka pemesanan hingga 284 unit.

Jumlah tersebut pun diklaim naik tujuh persen dibandingkan pameran yang sama pada 2018 lalu.

Berpatokan pada pencapaian sementara tersebut, Amel melihat akan ada kemungkinan target awalnya bisa terkoreksi, apalagi pameran masih akan berlangsung hingga Minggu (28/7/2019).

“Sampai lima hari pameran (22/7/2019) total penjualan sudah 284 unit, sementara tahun lalu itu 266 unit.

Untuk komposisi pertama itu Sigra, lalu 21 persennya Terios, 14 persen Ayla, dan Xenia 11 persen. Kalau melihat dari pencapain lima hari, mudah-mudahan akan ada kenaikan sampai akhir pameran,” ujar Amel.

Daihatsu Ayla Edisi Terbatas

Sebelumnya, Amel mengatakan secara nasional pasar mengalami penurunan sebesar 11 persen. Sedangkan Daihatsu sendiri turun 7,6 persen.

Berkacara dari kondisi tersebut pun, Amel pun tak ingin mematok terget jualan yang tinggi ketikga GIIAS berlangsung.

Sumber : kompas