Sukses menggelar Daihatsu Terios 7 Wonders perdana di Bengkulu, Sumatera, kali ini giliran Kalimantan yang dapat kehormatan menjadi tuan rumah acara jelajah 7 tempat wisata eksotis tersebut.

Daihatsu Terios 7 Wonders di Kalimantan dan mengambil tema Exotic Borneo Life. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 21 sampai 23 Juni 2019 di kota Pontianak.

Ada alasan mengapa Pontianak dipilih. Sebab kota ini menjadi tapal batas negara Indonesia dengan Malaysia. Rute ekspedisi kali ini melewati perbatasan Indonesia dan Malaysia melalui kecamatan Entikong.

Perjalanan dimulai dari showroom Astra Daihatsu Pontianak dengan seremoni pengibaran bendera tanda dimulainya petualangan, pada Jumat (21/6/2019).

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders memulai penjelajahan dengan menggunakan 7 unit All New Terios dari kota Pontianak. Adapun destinasi Wonders ke-1 adalah Rumah Adat Dayak Radakng, yang merupakan rumah panggung replika terbesar di Indonesia dan mendapat penghargaan MURI.

Rumah adat ini mendapat penghargaan karena kemegahannya, dengan panjang 138 meter dan tinggi 7 meter untuk menghindari serangan binatang buas dan antisipasi banjir.

Rencana selanjutnya adalah mengunjungi Tugu Khatulistiwa di wonders ke-2. Sebagai Kota Khatulistiwa yang dilalui garis lintang 0 derajat, pada waktu tertentu, matahari siang akan berada tepat di atas kepala, sehingga memberikan pengalaman unik saat tugu dan benda di sekitarnya tidak memiliki bayangan.

Selanjutnya, perjalanan panjang selama 5 jam dilanjutkan ke perbatasan Sarawak Malaysia melewati kecamatan

Entikong. Sepanjang perjalanan, peserta ekspedisi disuguhi pemandangan indah khas pulau Borneo, dengan sajian

hutan yang rimbun, rumah tradisional yang berdiri di atas lahan rawa, serta jajaran perkebunan kelapa sawit yang ditemui di beberapa titik.

Setelah rumah adat dan tugu khatulistiwa, ekspedisi Daihatsu Terios 7 Wonders selanjutnya akan menyambangi

sejumlah wisata di Kuching, seperti Kuching Water Front, Kuching Statue, Toe Pe Kong, Boko National Park, dan Semenggoh Wild Life Centre.

“Pontianak dipilih menjadi venue ekspedisi kali ini, karena selain eksotisme dan masih kentalnya adat budaya

setempat, Pontianak juga merupakan tapal batas menuju Malaysia melalui jalur darat yang sarat pengalaman

menantang untuk menembus ke Malaysia,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Amelia Tjandra.

Sumber : detik