Toyota dan Daihatsu disinyalir sedang menyiapkan sebuah SUV compact yang akan diperkenalkan secara global pada tahun ini.

Bahkan SUV berdimensi mungil ini rencananya akan diboyong ke Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan digelar Oktober mendatang.

1. Bodi semungil Suzuki Jimmy

Situs otomotif berbahasa Jepang, bestcarweb.jp, menyebutkan SUV baru Toyota-Daihatsu ini berdimensi 3980 × 1695 × 1600 mm. Jika informasi ini benar, maka SUV ini akan menyerupai dimensi Suzuki Jimny Sierra.

Hanya saja, jika Jimny Sierra hanya memiliki tiga pintu, SUV Toyota-Daihatsu ini akan mengusung empat pintu.

2. Dibekali mesin turbo

 

Situs yang sama menyebutkan SUV terbaru Toyota-Daihatsu ini akan dibekali mesin inline 3 silinder 1.000 cc. Mesin ini memang lebih kecil dari mesin Suzuki Jimny Sierra, namun Toyota dan Daihatsu akan membenamkan turbo pada mesin SUV mungil terbaru mereka.

3. DN Trec Concept

Toyota dan Daihatsu belum mengumumkan nama resmi mobil SUV mungil mereka ini. Namun versi konsep mobil ini dinamai Daihatsu DN Trec Concept.

Belum ada informasi juga apakah mobil ini akan dikirim ke Indonesia atau tidak. Namun jika diproduksi secara global plus menilik tingginya minat publik otomotif tanah air terhadap SUV, bisa jadi Toyota dan Daihatsu akan menjual SUV mungil ini di tanah air.

Sumber : idntimes