Sedang gencarnya pemberitaan mobil ramah lingkungan rupanya juga akan dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menghadirkan kejutan di pameran GIIAS 2019 pada Juli mendatang.

Di pameran otomotif paling bergengsi tersebut, ADM secara terang-terangan mengaku akan menggelar world premiere untuk mobil konsep hybridnya. Dengan kata lain, Indonesia akan mendapat kehormatan sebagai negara pertama yang memperkenalkannya.

Dalam beberapa kesempatan, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra memang menjanjikan akan menghadirkan mobil konsep hybrid di pameran GIIAS. “Ya di GIIAS kita akan perkenalkan mobil hybrid dan world premiere. Jadi lebih dulu dari Tokyo Motor Show,” kata Amel di hadapan wartawan.

Sayangnya, sosok yang akrab disapa Amel ini enggan menyebutkan mobil Daihatsu mana yang akan dipersenjatai hybrid tersebut. “Concept hybrid MPV. Tapi bukan Sigra ya karena kan gak mungkin hybrid buat LCGC. Yang jelas MPV 7 seater dan tunggu saja,” kata Amel.

Nah, jika menilik dari sederatan mobil MPV yang dimiliki Daihatsu, tentu yang punya peluang besar adalah mobil andalannya Xenia. Terlebih Xenia saat ini memang menjadi salah satu mobil paling banyak dipilih konsumen tanah air.

Saat dikejar apakah memungkinkan untuk model yang benar-benar baru yang akan diperkenalkan Daihatsu? Amel tetap keukeuh enggan membocorkan. Begitu juga saat dipancing apakah memungkinkan Terios? “Udah tunggu aja ya. Entar juga tahu,” kata Amel.

Sumber : mi.baca