PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mampu meraih penjualan ritel yang cukup positifi, dimana total selama Januari-Februari 2019, mampu menjual sebanyak 31.419 unit.

Jumlah tersebut lebih besar dibanding data whole sale periode sama yang hanya mencapai 31.074 unit. Perolehan penjualan retail Daihatsu secara nasional meraih pangsa pasar sebesar 18,6 persen dari retail nasional yang mencapai 168.519 unit.

Sementara whole sales Daihatsu meraih pangsa pasar 19% dari volume whole sales nasional 163.675 unit. Dari angka penjualan tersebut, model terlaris Daihatsu selama dua bulan disokong dari model LCGC.

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu selama dua bulan ini mendapat capaian yang cukup baik. Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk Sahabat Daihatsu baik penjualan, maupun purna jual di seluruh Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing

Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (18/3/2019).

Daihatsu Sigra mampu menjadi model paling laris dibanding kendaraan lain, bahkan dari Xenia yang menjadi model MPV dengan penjualan terbesar di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis, Sigra terjual sebanyak 8.277 unit.

Dibawah Sigra terdapat Gran Max pikap dengan penjualan 6.426 unit, kemudian disusul Xenia yang berada di posisi tiga dengan penjualan sebanyak 4.745 unit.

Daihatsu Terios yang telah mendapat penyegaran lebih dulu dari Xenia terjual sebanyak 4.489 unit. Kemudian disusul oleh Ayla dengan penjualan 4.189 unit.

Sumber : okezone