Gembar-gembor kehadiran Daihatsu Xenia sudah sangat kuat beredar bersamaan calon Avanza baru, karena keduanya memang dibangun dari rahim yang sama.

Selain informasi yang sebelumnya sudah tersebar melalui laman resmi Samsat DKI Jakarta, terkait harga dasar. Kini, muncul lagi informasi di internet terkait spesifikasinya.

Daihatsu Xenia baru diduga akan ditawarkan dalam 5 tipe meliputi Xenia 1.3X, 1.3 X DLX, 1.3 R, 1.3 R DLX dan 1.5 R DLX.

Bagian eksterior, Daihatsu Xenia 2019 akan dilengkapi beberapa paket aerokit, side skirt, krom di beberapa bagian, lampu LED, muffler cutter dan pelek 185/70 R14 alloy.

Masuk ke interior, beberapa fitur yang patut dicermati ialah audio 2DIN dengan layar sentuh dan fitur konektivitas. Selain itu sistem pendingin ruangan digital juga sudah menjadi standar.

Soal kabin, bangku baris depan memiliki panjang 850 mm, bangku baris kedua 780 mm dan ketiga 690 mm dengan ketebalan jok dari 160-170 mm. Seat arrangements full folding 50:50.

Untuk varian Daihatsu Xenia 1.3 dibekali mesin 1300 cc berkode 1NR-VE DOHC dual VVT-i, sementara tertinggi mesin 1500 cc 2NR VE DOHC dual VVT-i.

Kemudian fitur keamanan, Daihatsu membekalinya mulai dari dual SRS Airbag, side impact beam. Immobilizer, tilt steering dan rear parking ada di Xenia tipe 1.3 R. Tipe di atasnya lagi dilengkapi corner sensor dan ABS & EBD. Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu hingga hari peluncuran.

Sumber : fajar.co.id