Daihastu mulai memperlihatkan tampang generasi baru Copen yang akan dikenalkan di Jepang. Convertible sporty yang bersaing di segmen kei car ini akan sepenuhnya diperkenalkan di semua negara kawasan Asia Tenggara.

Dilansir dari Ridebuster, jika ditilik dari generasi sebelumnya, Copen memiliki dimensi panjang 133 inci, lebar 58 inci dan tinggi 51 inci. Dari foto yang bocor dapat dilihat Copen yang lucu, kini lebih berotot dengan lampu sudut, dan gril lebar bermotif sarang lebah.

Selain tampangnya yang lucu, menariknya konsumen dapat dengan mengganti semua panel tubuh Copen untuk memodifikasi mobil mereka. Untuk itu Daihatsu menawarkan katalog lengkap, berikut kemungkinan tambahan dari perusahaan aftermarket.

Tampilan interior Copen dirancang minimalis dengan ruang untuk dua penumpang. Dibagian kokpit disematkan instrument cluster analog, stir tiga titik, dan konsol tengah sebagai tempat kontrol suhu dan fungsi mobil.

Tenaga Copen datang dari mesin tiga silinder 660cc yang menghasilkan 64dk. Daya dikirim ke roda depan melalui girboks manual lima precepatan atau continuously variable transmission ( CVT ). Dengan bobot 1.873 pon dan tenaga 64dk, Copen mampu menempuh 0-62 mph dari posisi diam dalam waktu sekitar 11,5 detik.

Sumber : autotekno.sindonews