Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut melakukan tanggung jawab sosial. Dari kegiatan industri yang dilaukan untuk merilis ribuan mobil,

Daihatsu juga turut merilis anak-anak penyu alias tukik sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Sebagai gambaran, Daihatsu terus berkomitmen dalam program pelestarian penyu melalui program “Penyu Untuk Indonesia” sejak 2011. Sampai dengan 2018 ini,

program Daihatsu telah mendukung 10 konservasi penyu di Indonesia dan telah menetaskan, serta melepas lebih dari 351.000 ekor tukik.

Bahkan di 2019 mendatang, saudara kandung Toyota ini berencana mendukung 5 konservasi penyu di Indonesia.

Komitmen ini termasuk pembangunan konservasi penyu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, yang telah diresmikan sebagai “Pusat Konservasi Penyu” oleh Presiden Republik Indonesia.

“Daihatsu aktif dalam program CSR, melalui pilar Hijau Bersama Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas pelestarian lingkungan dan upaya-upaya untuk pengelolaan konservasi penyu dalam mendukung program pemerintah.

Semoga komitmen Daihatsu ini dapat mendukung pelestarian penyu sebagai warisan dunia bagi generasi mendatang,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM (1/11).

Bahkan berkat program-program CSR PT ADM, merek berlogo D ini diundang dalam Our Ocean Conference.

Ini adalah sebuah konferensi tingkat internasional yang mengundang para pemimpin kelautan dunia untuk berkomitmen bersama dalam menyambut tantangan menjadi peluang kerja sama, inovasi dan keberlanjutan di sektor kelautan.

Daihatsu tercatat sebagai satu-satunya perusahaan perwakilan di sektor swasta pada konferensi yang diadakan di Bali pada 29-30 Oktober 2018 itu.

Sumber : otodriver.com