Categories
NEWS

Inilah Pengalaman Berkendara yang Baru dengan Xenia 1.5 R ASA

Lebaran Drive 2024 Mudik Raya menjadi kesempatan emas untuk menjajal Daihatsu Xenia 1.5 R ASA, MPV 7 penumpang teranyar dari pabrikan Sunter ini. Setelah menemani perjalanan selama lebih dari 2 minggu dengan jarak tempuh mencapai 1.800 km, beberapa keunggulan Xenia 1.5 R ASA berhasil memikat hati.

1. Kabin Lapang dan Nyaman

Memasuki Xenia 1.5 R ASA, kesan lega langsung terasa. Dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.690 mm, dan wheelbase 2.750 mm menghasilkan kabin yang lapang, diakui pula oleh keluarga dan teman yang mencobanya.

Desain interior yang tertata rapi dan penggunaan material berkualitas turut meningkatkan kenyamanan. Kursi baris kedua dan ketiga pun mudah dilipat untuk memperluas ruang bagasi. Ditambah lagi, 2 port charging di baris kedua memastikan gadget pengguna tetap terisi selama perjalanan.

2. Sistem Infotainment Canggih

Head unit layar sentuh 9 inci model floating di dashboard menjadi primadona di tengah perjalanan jauh. Konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, serta kualitas suara yang mumpuni, membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Penggunaan Android Auto pun mudah. Cukup colokkan kabel USB, smartphone langsung terkoneksi. Google Maps membantu navigasi, dan koleksi lagu dari Youtube menemani perjalanan. Speaker bawaan pabrik pun menghasilkan suara yang jernih.

3. Performa Tangguh dan Hemat Bahan Bakar

Xenia 1.5 R ASA dibekali mesin 1.5L bertenaga 104 hp dan torsi 138 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT yang halus. Perpaduan ini menghasilkan performa yang responsif dan hemat bahan bakar, bahkan dengan tambahan beban penumpang dan bagasi.

Pengalaman mudik membuktikan hal ini. Saat diisi Pertalite (Ron 90), tarikan terasa lebih berat di tanjakan. Namun, dengan Pertamax 92 (Ron 92), performa meningkat signifikan, melahap tanjakan dan kondisi macet dengan mudah.

4. Fitur Hill Start Assist (HSA)

Fitur HSA sangat membantu di tanjakan saat macet. Mobil tidak akan mundur saat gas dilepas, sehingga pengemudi tak perlu repot menginjak pedal rem dan gas secara bersamaan.

5. Fitur Keselamatan Canggih

Tiga fitur keselamatan, Collision Warning Function (CWF), Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Departure Prevention (LDP), menjadi nilai plus Xenia 1.5 R ASA.

CWF membantu menghindari benturan, LDW dan LDP mengingatkan pengemudi saat berpindah jalur tanpa lampu sein, dan LDP bahkan membantu mengembalikan mobil ke jalurnya. Fitur-fitur ini meningkatkan keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Kesimpulan

All New Daihatsu Xenia 1.5 R ASA terbukti menjadi teman yang nyaman dan aman untuk perjalanan mudik Lebaran. Kabin yang lapang, fitur infotainment canggih, performa tangguh dan hemat bahan bakar, serta fitur keselamatan yang lengkap menjadikannya pilihan menarik bagi para pecinta MPV.

Exit mobile version