Improvement sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi semakin lebih stylish (More Sylish), Lebih efisien & bertenaga (More efficient & Powerful) dan lebih nyaman & aman (More Comfort, Safety & Comfort) untuk dijadikan sahabat keluarga

Improvement Xenia dilakukan terakhir kali pada April tahun 2013, Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman yakni dengan menambahkan beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan, salah satu contoh fitur yg ditambahkan yaitu Dual SRS Airbag.

Sejak pertama kali diluncurkan 11 Des 2003 hingga Juli 2015 produksi Xenia mencapai 517.322 unit. Great New Xenia diproduksi di Sunter Assembly Plant dan Karawang Assembly Plant

3 point utama perubahan pada Great New Xenia:

1.Lebih stylish (More Stylish)

Perubahan tampilan Exterior (depan & belakang) dan perubahan Interior (lebih mewah & berkualitas)

2.Lebih efisien & bertenaga (More Efficient & Powerful)

Mesin teknologi baru (Dual VVT-i) memiliki performa tinggi dan irit bahan bakar

3.Lebih nyaman & aman (More Comfort, Safety & Security)

Improve NV dan stabilitas serta tambahan fitur kenyamanan, keamanan dan keselamatan seperti (MID, Kursi baris ke-3 terpisah, Immobilizer, Side impact beam, dll)

Great New Xenia untuk variant 1.3L, kami menggunakan mesin baru dengan teknologi Dual VVT-I yang lebih bertenaga dan efisien. Sedangkan untuk mesin 1.0L, masih menggunakan mesin yang lama.

Xenia sudah dilakukan test crash di Malaysia dan mendapat Bintang 4 (Four Star) ASEAN NCAP. Dengan BMC ini kami optimis akan mendapatkan nilai yg lebih baik lagi. Xenia diekspor dengan menggunakan merek Toyota. Pada dasarnya, performa mesin Xenia akan menjadi lebih optimal apabila pengguna menggunakan bahan bakar RON >90.

 


Eksterior

Interior

Variant

Color

Safety

Mesin

____________________________________________________________________

____________________________________________________________________