Daihatsu Terios, SUV kompak yang terkenal tangguh dan handal, kini tampil semakin sangar dengan konsep ALTO. Konsep ini terinspirasi dari Advanced Light Off-road Terrain yang memadukan ketangguhan dan desain sporty.

Daihatsu Terios ALTO hadir dengan beberapa ubahan mencolok pada bagian eksteriornya. Diantaranya adalah:

  • Grille depan baru yang lebih agresif dengan aksen hitam dan silver.
  • Bemper depan baru dengan desain underguard yang kokoh.
  • Over fender yang memberikan kesan berotot dan siap melibas medan off-road.
  • Velg alloy baru berwarna hitam yang sporty.
  • Ban all-terrain yang siap menemani petualangan Anda di berbagai kondisi jalan.

Tak hanya itu, Daihatsu Terios ALTO juga dilengkapi dengan suspensi yang ditinggikan untuk meningkatkan ground clearance dan kemampuan off-roadnya.

Di bagian interior, Daihatsu Terios ALTO menghadirkan jok kulit berwarna hitam dengan jahitan merah yang sporty. Setir kemudi juga dilapisi dengan kulit untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Daihatsu Terios ALTO dibekali dengan mesin 1.5L DOHC yang bertenaga 105 hp dan torsi 137 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis CVT.

Dengan ubahan dan peningkatan yang dilakukan, Daihatsu Terios ALTO siap menjadi pilihan bagi para pecinta SUV yang menginginkan kendaraan tangguh, sporty, dan handal untuk menemani petualangan mereka.

Harga dan Ketersediaan

Daihatsu Terios ALTO tersedia dalam dua varian, yaitu X Adventure dan R Adventure. Harga resminya belum diumumkan, namun diperkirakan akan berada di kisaran Rp 270 juta hingga Rp 290 juta.

Daihatsu Terios ALTO akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Juli 2024.

Sumber: