Daihatsu kembali menunjukkan dominasinya di pasar otomotif nasional. Pada paruh pertama tahun 2024, Daihatsu berhasil mencatatkan penjualan ritel sebanyak 89.378 unit, melonjak 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Raihan ini mengantarkan Daihatsu kembali ke posisi kedua sebagai merek mobil terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar 20,6%.

Pencapaian gemilang Daihatsu tidak lepas dari kontribusi model-model unggulannya yang terus diminati masyarakat. Sigra, Gran Max Pick Up, dan Xenia menjadi tiga model terlaris Daihatsu dengan total penjualan mencapai 57.293 unit atau 64% dari total penjualan Daihatsu di periode ini.

Sigra: Raja LCGC yang Tak Tergantikan

Sigra, Low Cost Green Car (LCGC) andalan Daihatsu, kokoh di posisi pertama dengan penjualan 22.282 unit. Sigra terus menjadi pilihan utama masyarakat yang menginginkan mobil keluarga dengan harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Gran Max: Andalan di Segmen Komersial

Gran Max Pick Up, pikap tangguh andalan Daihatsu, juga menunjukkan performa gemilang dengan penjualan 21.162 unit. Gran Max Pick Up menjadi pilihan utama para pengusaha dan pelaku bisnis karena daya tahannya yang kuat dan kemampuan angkutnya yang besar.

Xenia: MPV Berperforma Tinggi

Xenia, MPV stylish dan bertenaga, tak mau kalah dengan penjualan 9.910 unit. Xenia menjadi pilihan tepat bagi keluarga muda yang menginginkan mobil dengan desain modern, performa mumpuni, dan fitur-fitur canggih.

Kunci Sukses Daihatsu

Keberhasilan Daihatsu di pasar otomotif nasional tidak lepas dari komitmennya untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Daihatsu juga terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik bagi konsumen.

Dukungan Jaringan dan Layanan Purna Jual

Selain produk yang berkualitas, Daihatsu juga didukung oleh jaringan dealer yang luas dan layanan purna jual yang prima. Hal ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemilik mobil Daihatsu.

Masa Depan yang Cerah

Dengan performa yang gemilang di paruh pertama tahun 2024, Daihatsu optimis dapat mempertahankan posisinya sebagai merek mobil terlaris kedua di Indonesia. Daihatsu akan terus menghadirkan produk-produk inovatif dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Sumber : jawapos