Di era digital ini, Daihatsu, pabrikan otomotif ternama asal Jepang, tak mau ketinggalan.

Daihatsu memanfaatkan platform digital secara maksimal untuk memperkuat merek dan menjangkau konsumen dengan lebih luas.

Strategi ini terbukti jitu, terbukti dengan penghargaan yang diraih Daihatsu di ajang SBBI Awards 2024.

Tahun ini, Daihatsu berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Mobil Van melalui produk Daihatsu Luxio.

Pencapaian ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Daihatsu di SBBI Awards 2023, di mana Daihatsu meraih penghargaan untuk kategori Mobil Niaga Ringan dan Mobil Van dengan produk Daihatsu Grand Max.

Lebih dari sekadar berjualan, Daihatsu menjadikan platform digital sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan berbagi informasi

dengan konsumen dan calon konsumen. Upaya ini terbukti efektif dalam membangun kedekatan dengan masyarakat.

Berbagai Upaya Daihatsu di Dunia Digital:

  • Memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter untuk berinteraksi dengan konsumen dan calon konsumen, serta untuk memberikan informasi tentang produk dan layanan Daihatsu.
  • Menyelenggarakan acara online seperti webinar dan talkshow untuk memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi konsumen.
  • Menyediakan layanan digital seperti aplikasi Daihatsu Sahamku dan Daihatsu Astra Connect untuk memudahkan konsumen dalam mengakses informasi dan layanan Daihatsu.

Keuntungan Strategi Digital Daihatsu:

  • Meningkatkan brand awareness: Dengan aktif di media sosial dan platform digital lainnya, Daihatsu dapat meningkatkan visibilitas mereknya dan menjangkau lebih banyak konsumen potensial.
  • Membangun hubungan dengan konsumen: Platform digital memungkinkan Daihatsu untuk berinteraksi dengan konsumen secara langsung dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan mereka.
  • Meningkatkan layanan pelanggan: Daihatsu dapat menggunakan platform digital untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik, seperti menjawab pertanyaan, menangani keluhan, dan memberikan dukungan teknis.
  • Meningkatkan penjualan: Dengan memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan produk dan layanannya, Daihatsu dapat meningkatkan penjualan dan keuntungannya.

Daihatsu: Sahabat Sejati Keluarga Indonesia

Strategi digital Daihatsu menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu dekat dengan konsumen dan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Daihatsu terus berinovasi dan mencari cara baru untuk menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan bisnisnya dan menjadi sahabat sejati keluarga Indonesia.

Sumber : solopos