Great New XeniaR Custom

Daihatsu Indonesia kembali melakukan penyegaran terhadap produk mobil keluarga Xenia. Kali ini, varian baru yang diluncurkan untuk menggoda konsumen bernama Great New Xenia Custom. New Daihatsu Xenia Custom diluncurkan hari ini (10/11) di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Ini varian baru Xenia dengan menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis. Dengan rentang harga itu, New Xenia Custom berada di antara varian X Deluxe dan R Sporty.

Great New XeniaR Custom 2

Deputy Chief Executive PT Astra International tbk- Daihatsu Sales Operation, Supranoto, mengklaim, Daihatsu Great New Xenia Custom hadir dengan konsep tangguh dan sporty.

Great New Xenia Custom hadir untuk memberi pilihan yang variatif dan memenuhi tingginya animo masyarakat untuk produk mobil special edition,” kata Supranoto, di sela peluncuran, di Serpong, Tangerang,

Selain menjadi pilihan baru bagi konsumen, Great New Xenia Custom sengaja dihadirkan untuk melengkapi line-up model mobil keluarga Daihatsu Xenia yang sudah banyak dikenal masyarakat.

Great New XeniaR Custom 3

Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing and CR PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, mengaku New Xenia Custom dikembangkan Daihatsu berdasarkan strategi pengembangan produk sendiri. Varian baru ini tidak dibikin untuk menyamai atau menyaingi Mitsubishi Xpander dan pendatang baru lain di segmen low MPV.

New Xenia Custom memang mempunyai konsep tangguh dan sporty, mirip dengan Terios Custom yang diluncurkan pada tahun lalu. Berdasarkan hasil survei kami, konsumen ternyata lebih suka mobilnya punya kesan tangguh dan sporty meski mobilnya low MPV.

Yang banyak ditambah dari New Xenia Custom adalah sisi eksterior. Pertama bagian depan, tampilannya lebih segar dengan tambahan gril bercorak sarang madu (honeycomb) dengan aerokit di seluruh bagian bemper depan, sehingga tampak lebih gagah.

Kemudian bodi samping, ada tambahan side stone guard dan over fender, serta polished alloy wheel ukuran 15 inci, naik 1 inci, dan lampu spion elektrik. Untuk bagian belakang, terdapat kamera parkir, desain bemper belakang yang senada dengan bemper depan, plus spoiler belakang. Dengan segala penambahan aksesoris itu, seolah-olah Xenia Custom tampil seperti mobil sport utility vehicle (SUV).

Great New XeniaR Custom 4

Ubahan sisi interior tidak sebanyak eksterior. Hanya ada penambahan audio 2-DIN yang kini berlayar sentuh 7 inci dengan sistem mirroring, sehingga dapat menghubungkan audio dengan smartphone konsumen.

Varian  Great New Xenia

Sebelumnya, Daihatsu Xenia ditawarkan dalam delapan varian, yakni Type X (transmisi matik/AT), X (transmisi manual/MT), R (AT), R (MT), X Deluxe (AT), X Deluxe (MT), R Sporty (AT), R Sporty (MT). Kini dengan adanya Great New Xenia Custom, terdapat total 10 varian untuk mobil tersebut.

“Great New Xenia punya total delapan line up dan pada hari ini ditambah dua lagi, yakni Great New Xenia Custom dengan pilihan model transmisi manual maupun otomatis,” kata dia.

Great New Xenia Custom hanya tersedia dalam warna Icy White (putih). Mobil keluarga ini dibanderol Rp202,4 juta on the road  Jakarta untuk transmisi manual, sedangkan untuk yang bertransmisi otomatis Rp213,3 juta. (one)