[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil baru Daihatsu Sigra. Daihatsu Sigra adalah mobil LCGC yaitu mobil murah ramah lingkungan dengan pajak kecil. Daihatsu Sigra berharga murah karena dibuat oleh pabrikan Indonesia dengan kandungan komponen lokal lebih dari 80%, yang membuat adalah anak bangsa dengan komponen lokal tinggi tentunya tak perlu impor komponen banyak sehingga lebih hemat.

Daihatsu Sigra dikatakan ramah lingkungan karena mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 1:20 atau 1 liter untuk 20 kilometer pada jalan bebas hambatan. Masalah kualitas tidak perlu khawatir karena Sigra dibuat oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) yang selalu menjaga kualitasnya termasuk urusan safety mobil.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya mengincar keluarga muda ataupun mereka yang sudah memiliki mobil dan menjadikan Daihatsu Sigra menjadi mobil kedua. Amel menambahkan, jika dulu orang meragukan kualitas mobil LCGC. Pihaknya ingin menjawab keraguan itu melalui Sigra.

“Saya juga baca ada beberapa orang meragukan LCGC. Katanya itu safety-nya dikorbankan, tapi (mobil) ini enggak. Daihatsu Sigra dibekali mesin 1KR-VE 1,0L VVT-i (1000 CC) dan mesin baru 3NR-VE 1,2 L DualVVT-i (1200 CC). Memiliki fitur yang lebih lengkap dengan immobilizer, driver seat remainder, safety tiga point, cakram depan, dual airbag, tiga head rest di baris kedua dan rem ABS.¬† Fitur keselamatan pasif airbag menjadi kelengkapan standar semua varian dan sistem rem ABS pada varian tertentu. ¬†Bahkan side impact beam kami siapkan. Jadi kami menghadirkan sebuah produk dengan keamanan maksimal tapi harga terjangkau. Coba masuk ke dalam sampai bangku ketiga, duduk nyaman,”ungkap Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra.

daihatsu bandung sigra

Daihatsu Sigra memiliki kisaran harga Rp108 juta-Rp151 juta untuk wilayah Bandung. Dengan harga tersebut, agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia sangat yakin mobilnya bisa diterima konsumen Indonesia.

.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]