PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan sedan sporty mini Copen di Indonesia. Mobil berbentuk kecil dan imut ini didatangkan langsung dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang.

Kecil-kecil cabe rawit. Istilah ini nampaknya cocok disematkan pada sportscar mungil, Daihatsu Copen. Betapa tidak, mobil ini punya desain menggoda, mesin responsif, dan fitur keselamatan lengkap.

Daihatsu Copen memiliki tiga keunikan, sebagaimana disampaikan oleh Head Technical Service Division ADM Ahmad Syaufi, yakni fun styling, fun to drive, dan advance safety.

Fun Styling : Daihatsu Copen memiliki fitur convertible roof dan eksterior dengan warna two tone yakni body color dan black color. Desain interior yang fun dan sporty dengan dua pilihan warna yaitu black dan beige. Dashboard dan jok tampil modern sporti.

Fun to Drive : dengan struktur body D-Frame menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Struktur D-frame memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi, sekalipun rooftop dalam keadaan terbuka. Copen diperkuat mesin berkapasitas 660 cc turbo intercooler dengan tenaga 64 HP. Mesin dilengkapi dengan electrical throttle system sehingga akselerasi lebih halus dan hemat bahan bakar.
Komponen bodi Copen terbuat dari resin, ringan dan stylish, memungkinkan untuk melakukan interchangable body atau bongkar pasang body untuk berganti warna.

Advance Safety : dengan fitur active and passive safety menjadikan keselamatan pengendara sebagai prioritas utama. Copen dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang mampu melindungi pengendara.

Copen memenggunakan struktur bodi D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Fitur ini memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi, sekalipun rooftop dalam keadaan terbuka.

Bicara soal fitur keselamatan, Copen yang mengusung konsep keamanan Advance Safety telah dilengkapi Active and Passive Safety mejadikan keselamatan pengendara sebagai prioritas utama.

Copen tersedia dalam dua varian transmisi, untuk transmisi manual dibanderol seharga Rp.416,550 juta dan transmisi otomatis Rp.431,550 juta. Khusus transmisi otomatis tidak dijual umum, hanya kepada Daihatsu family saja.