Tanpa terasa, Daihatsu Xenia sudah beredar di pasaran hingga 12 tahun. Mobil serba guna ini telah mencatatkan prestasi penjualan yang membanggakan karena mempunyai tingkat efisiensi yang tinggi dengan tebusan bandrol harga yang murah. Oleh karena itu, Daihatsu Xenia begitu banyak dicari oleh semua kalangan masyarakat.

Kali ini Daihatsu Xenia akan melepaskan generasi baru yang benar-benar berbeda dari versi standarnya di pasaran. Astra Daihatsu Motor memberikan bocoran kepada awak media bahwa mereka sedang mempersiapkan desain terbarunya, konsep desainnya akan mengubah Xenia keluaran lama menjadi bentuk yang benar-benar baru yang disebut dengan versi Facelift.

Pihak ADM telah mengklaim hadirnya versi facelift dari Xenia dikhususkan untuk memenuhi permintaan pasar akan mobil terbaru yang bakal mengubah konsep dari mobil versi lawas. Perubahan tersebut diperlukan peningkatan inovasi dalam persaingan low MPV yang masih ketat hingga saat ini.

Xenia terbaru ini memiliki desain yang cantik dan memiliki ukuran kabin luas serta ground clearance tinggi, sehingga dapat difungsikan sebagai mobil serba guna yang cocok untuk digunakan bersama keluarga. Namun, belum ada informasi jelas mengenai harga mobil ini, pihak ADM hanya mengatakan bahwa mobil ini akan dibandrol dengan harga relatif murah yang hampir sama dengan mobil generasi terdahulunya.

Daihatsu All New Xenia versi facelift rencananya akan diluncurkan pada 12 Agustus mendatang. Seperti halnya saudaranya, Avanza, Daihatsu Xenia versi anyar itu mengusung mesin baru berteknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (Dual VVT-i) sehingga bertenaga lebih besar.

“Dengan teknologi ini tenaganya lebih besar. Tapi berapa selisihnya, maaf saya tidak hafal,” papar seorang pejabat Astra Daihatsu Motor kepada detikOto di Jakarta.

Seperti halnya Daihatsu Xenia yang ada saat ini, Xenia versi terbaru itu juga bakal hadir dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc. Saat ini, mesin 1.000 cc dan 1.300 cc Xenia menghasilkan tenaga 63 daya kuda dan 92 daya kuda.

Selain tenaga yang lebih besar, mesin baru itu diklaim lebih irit karena teknologi baru yang diadopsi menjadikan kerja injektor bahan bakar lebih akurat dalam menyemburkan kabut bahan bakar ke ruang bakar mesin.

“Mesin ini, termasuk yang digunakan Avanza, dibuat oleh Daihatsu Motor di pabrik Karawang. Ini kan seperti model-model sebelumnya. Hanya, kalau Avanza kan berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc,” ucap sumber tersebut.

Meski mengusung mesin berteknologi yang sama dan diproduksi yang sama, namun berbanderol lebih murah ketimbang Avanza, sumber itu menegaskan Xenia bukanlah tipe berkualitas kedua alias KW dari saudaranya itu.

“Cara memandangnya bukan seperti itu, tetapi Xenia dibuat untuk segmentasi yang berbeda. Karena ini kan mobil kembar dan dibuat dan dipasarkan oleh dua pabrikan besar yang bersaudara, lha kalau saling kanibal kan enggak lucu. Kualitas sama, kalau pun beda itu di fitur tambahan,” paparnya.

Keduanya diluncurkan pada 12 Agustus mendatang dan hanya berselisih jam. Peluncuran Toyota Avanza akan dilakukan terlebih dahulu, dan beberapa jam kemudian Xenia. Setelah itu, semua diler di kota-kota besar di Jawa sudah menyediakan Xenia terbaru tersebut. (detik.com)

Terkait dengan Respond yang cukup hangat dari para Calon Customer GREAT NEW XENIA yang sudah tidak sabar Mengantri untuk Segera Melakukan Pemesanan. Berikut Kami Informasikan SPK Taking Policy u/ GREAT NEW XENIA :

  1. Jadwal Launching : Jakarta, 12 Aug 2015
  2. Nama dagang Xenia baru adalah “Great New Xenia”.
  3. Tanda Jadi SPK Valid Great New Xenia Rp.2.5 Juta.
  4. Pre-Info harga Great New Xenia adalah +5.0 s/d 10 Juta dari Xenia Current Model. (Info Harga tidak mengikat menunggu Rilis harga resmi pada saat launching).
  5. Promise delivery Great New Xenia mulai periode Aug ( Mgu ke-3/ Mgu ke-4).
  6. Varian Great New Xenia ( 11 varian ) :
    • 1.0 : D MT Std, M MT Std/Dlx
    • 1.3 : X MT Std/Dlx, X AT Std/Dlx (New Var), R MT Std/Spt, R AT Std/Spt.

klik untuk Pemesanan “GREAT NEW XENIA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *